singalang mountain

Kamis, 29 November 2012

SEMARANG INCAR JADI KOTA PUSAKA



Berdasarkan fungsinya kota semarang  mencanangkan menjadi kota pusat budaya. Yaitu kota yang memiliki fungsi sebagai pusat kebudayaan. Dimana lebih konsentrasi pada arsitektur kota  ditandai dengan  banyak bangunan lama yang mempunyai ke khasan dan mempunyai nilai sejarah serta budaya tertentu.
Dimana pemerintah dan masyarakatnya berkomitmen menjadikan kota semarang menjadi  kota pusaka . bangunan yang memeliki nilai budaya yang tinggi di konservasi. Langkah konservasi yang ada diantaranya pemerintah disarankan untuk memebeli bangunan atau memeberikan pengelolaan kepeda investor.

Menuru penulis hal ini kurang tepat karena pemerintah tidak memberikan  kebebasan pada masyarakat untuk mengelolanya. Berdasrkan UNESCO masyarakat harus ikut serta dalam hal ini. Jadi masyarakat di biarkan tinggal alami di tempat tempat itu tetapi pemerintah memeberikan pengerahan pada pemilik dan pengelola cagar budaya tertentu mengenai pemeliharaan dan pengeloalaan yang baik. hal ini tentu lebih efisien apabila di dukung oleh anggaran yang tepat. Diman pemerintah sangat mudah melakukan pengawasan kepada  keluarga yang tinggal di daerah sana. Melalui program ini diharapkan pemerintah terbantu dalam pengelolaan dan rakyatpun terbantu tempat tinggalnya.
Berdasarkan fisikalnya kota semarang adalah kota yang berkembang di daerah lembah. Dimana kota semarang berkembang pada daerah lembah dari pengunungan di sekitar kota semarang sama seperti kota bandung. Lembah ini juga disebut sebuah cekungan perbukitan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar